DEMAM BOLA

Lagi demam bola neh.. dimana-mana ngomongin tentang piala dunia.. status facebook juga rame tentang piala dunia.. ngga cuma cowok aja, cewek pun pada demen sama bola..

Kalo liat ajang kompetisi sepak bola dunia yang melibatkan banyak negara seperti sekarang ini.. jadi inget 2 tahun lalu pernah ada ajang kompetisi sepak bola yang gaungn…ya ngga kalah rame dan seru.. kompetisi sepak bola antar negara-negara Eropa, EURO 2008 yang berlangsung 7-29 Juni 2008, dimana Austria dan Swiss sebagai tuan rumah.. pada saat itu Spanyol keluar sebagai juaranya..

Seminggu setelah EURO 2008 berlalu.. 6-17 Juli 2008 di negara kita sendiri juga punya “gawe” besar, Pekan Olahraga Nasional ke XVII di Kalimantan Timur.. ngga cuma sepak bola, banyak cabang olahraga laen yang dipertandingkan.. saya pribadi “secara aktif” terlibat di dalamnya..

Dibalik penyelengaraan PON 2008 tersebut.. ada “peristiwa kecil” yang saya alami dan masih jelas teringat hingga saat ini.. saat itu saya mengirim pesan teks / sms “motivasi” ke salah satu teman yang akan bertanding di cabang olahraga laen..

berikut isi sms-nya —-> Selama EURO 2008 kemaren, banyak gol-gol indah telah tercipta.. sekarang tiba saatnya Tuhan akan ciptakan gol-gol indah dalam hidupmu.. Andalkan Tuhan Yesus selalu ya.. GBU foreva..

Jauh sebelum sms itu, jauh sebelum PON 2008 itu.. kira-kira selama 8 bulan penuh, saya sempat dekat dgn teman saya tersebut.. untuk “share” ttg Tuhan Yesus (berusaha membangun kerohaniaannya).. gimana saat teduh itu, dll, dsb..

Setengah tahun berlalu sejak PON 2008 itu.. saya mendapat kabar bahwa teman saya tersebut.. telah “membuang” PENCIPTA gol-gol indah dalam hidupnya..

Sempat ada air mata ketika saya mengetahui hal itu.. hal berharga yang pernah dia miliki dan berusaha saya kenalkan lebih dalam lagi.. telah dibuangnya..

Sempat bertanya-tanya dalam hati.. apakah selama saya dekat dengannya ada cela, kecewa dan luka yang saya torehkan ??? hingga ia harus membuang semuanya ???

Terus coba mengingatnya.. dan saya pastikan ngga ada “batu sandungan” sekecil apapun yang pernah saya letakan di depan laju langkahnya..

Ingin menemuinya dan membicarakan ttg ini .. tp krn alasan “menghargai”.. maka saya tetap menyimpan tanya dan duka itu dalam hati..

Sahabatku..

roy ngga pernah ngerti apa alasan sesungguhnya hingga kau membuang-Nya..

roy ngga pernah ngerti kau ikut baca juga ato enggak catatan ini..

tapi jika kau membacanya.. roy mau katakan.. dengan kasih roy telah menulis ini..

Hingga saat ini.. kau tetap berarti bagi-Nya.. tetap berharga bagi-Nya..

Saat-saat kau ngga bisa bertahan.. saat-saat kau lelah melangkah.. DIA tetap menanti dengan setia.. untuk menghapus semua ketakutan dan penyesalan yang ada..

Selama kau ada di dunia.. DIA tetap menanti dengan setia.. dekat disampingmu dengan tangan terbuka.. siap memeluk mesra.. saat kau datang dan kembali pada-Nya..

DIA masih ingin terus mencetak gol-gol indah dalam hidupmu.. bahkan lebih indah dari gol-gol sebelumnya..

Bukti cinta-Nya ngga hanya sekedar di mulut belaka.. tapi telah DIA buktikan lewat pengorbanan diri-Nya..

Ngga ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya..

Ngga ada kasih yang lebih besar.. selaen dari pada kasih-Nya..

Tinggalkan Balasan

