MATA adalah PELITA TUBUH

Lagi rame kasus bokep artis neh.. lagi rame juga oknum-oknum yang ikut menungganginya.. ngga tau numpang tenar ato gimana tu.. kasian juga kalo liat tersangkanya, hukuman moral yang cukup berat sudah dia jalani..

Lewat berita-berita selama ene.. saya belajar sesuatu.. salah satunya —> Dampak dari MENONTON bokep “sekitar 20 persen kejahatan seksual anak naik dalam kurun waktu satu minggu” (http://www.detikhot.com/read/2010/06/25/161500/1386643/230/kejahatan-seksual-anak-meningkat-20-gara-gara-video-porno-ariel)

Anak-anak tersebut pasti NONTON PAKE MATA.. karena ngga mungkin bisa tau, kalo hanya sekedar dibau pake hidung.. karena ngga mungkin bisa praktek, kalo hanya didengarkan pake telinga aja..

Dari kata “NONTON PAKE MATA” itulah, saya teringat dengan bunyi ayat ene —-> “Mata adalah pelita tubuh. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu; jika matamu jahat, gelaplah seluruh tubuhmu.” (Matius 6:22-23)

Mata adalah pelita tubuh.. kalimat tersebut merupakan bentuk kiasan.. yang memiliki makna bahwa hampir semua yang dilakukan oleh tubuh kita tergantung pada kemampuan mata kita untuk melihat.. karena itulah mata disebut sebagai pelita tubuh..

Kalo mata kita baek.. selalu diarahkan pada hal-hal yang baek, hal-hal “sorgawi”.. maka “teranglah seluruh tubuh kita”.. maka “baiklah hidup kita”..

Kalo mata kita jahat.. selalu diarahkan pada hal-hal yang jahat, hal-hal “duniawi”.. maka “gelaplah seluruh tubuh kita”.. maka “jahatlah hidup kita”..

“Jadi jika terang yang ada padamu gelap, betapa gelapnya kegelapan itu.” (Matius 6:23)

Kata TERANG dalam bagian ene, menunjuk pada mata ato pandangan mata kita.. kalo kata KEGELAPAN menunjuk pada sifat kita yang berdosa..

Hal tersebut menjelaskan bahwa kita manusia pada dasarnya sudah berdosa.. kalo mata kita selalu diarahkan pada hal-hal yang jahat, pada hal-hal yang duniawi.. maka kita akan makin jahat (berdosa)..

Hii.. ngeri juga yaa.. kalo kebanyakan nonton bokep.. kebanyakan memberi makan mata dengan bokep.. secara ngga langsung, pasti juga akan terus menabur “adegan-adegan bokep” ke dalam pikiran..

Dan celakanya.. mekanisme yang bekerja adalah “apa yang terus ditabur dalam pikiran, akan keluar dalam tindakan nyata”..

Lha kalo sudah nikah (meskipun nonton bokepnya ttp aja salah), kan enak.. ada lawan maennya..

Lha kalo masih pacaran ??? pacarnya diajak praktek dong ???

Lha kalo masih single ??? masa praktek sama dogy ???

Saya ngga sedang bercanda.. saya pernah mendengar kesaksian.. pria single bin cabul.. “gituan” sama dogy.. bukan diluar negeri, tapi dalam negeri kita sendiri..

Hii.. ngga maen-maen ah..

Yuk.. bareng-bareng jaga mata kita..

Jadi inget sama pasangan saya.. kalo saya pamit keluar gitu, kadang diingetin.. “matanya jangan lirik-lirik yaa”.. hehehe..

Ngga hanya jaga mata kita dari bahaya bokep.. tapi juga jaga mata kita dari “kegiatan belanja”.. “belanja” cewek-cewek cantik di jalan.. hahahaha..

Kalo yang cewek.. saya kurang paham neh.. kaya cowok juga enggak yaa ??? (^_^)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: