AIR KEHIDUPAN

Seluruh makhluk hidup di muka bumi ene.. pasti butuh air.. baik itu manusia, tumbuhan, maupun binatang.. karena air merupakan sumber kehidupan.. kebutuhan hidup yang paling dalam..

Saya sendiri aja.. sangat tergantung sama air.. sehari minum bisa lebih dari 8 gelas.. karena saya menyadari pentingnya air buat tubuh..

Contohnya untuk membantu proses regenerasi sel dalam tubuh.. melarutkan dan membawa nutrisi-nutrisi, oksigen dan hormon ke seluruh tubuh.. pelumas bagi sendi-sendi.. menstabilkan suhu tubuh.. mengeluarkan sampah-sampah dan racun dari dalam tubuh.. dll, dsb..

—–

Dalam Yohanes 4:13-14 pun, telah ditunjukan bahwa “air” merupakan kebutuhan yang paling dalam..

“Barangsiapa minum air ini, ia akan haus lagi, tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal.” (Yohanes 4:13-14)

Dalam ayat tersebut.. Yesus memaksudkan air secara simbolis.. kata “air ini” menunjuk pada hal-hal duniawi.. kekayaan, kesenangan, hura-hura, dll, dsb..

Semua itu cuma memberikan kepuasan semu, kepuasan yang bersifat sementara.. hal itu ditunjukkan lewat kata-kata berikutnya “ia akan haus lagi”.. dalam Pengkhotbah pun, berulang kali telah ditekankan bahwa segala sesuatu sia-sia..

Hanya Yesus yang bisa memberikan kepuasan kekal.. hal itu ditunjukkan lewat kata-kata “ia tidak akan haus untuk selama-lamanya”..

Kalo “air hidup” diartikan sebagai Roh Kudus.. maka maka ayat 14 itu bisa juga menunjukkan bahwa Roh Kudus ada dalam diri orang percaya selama-lamanya (Yohanes 14:16)

—–

Seberapa “kering” kerohaniaan kita saat ene ??? Seberapa “gersang” hidup kita saat ene ???

Datanglah pada Yesus.. hanya YESUS yang bisa memberikan AIR KEHIDUPAN (Wahyu 7:17 dan 21:6).. hanya TUHAN (YAHWEH) yang bisa menjadi “sumber air hidup” (Yeremia 2:13 dan 17:13)..

Hanya bersama Yesus yang telah menyatakan diri-Nya sebagai TUHAN (YAHWEH) sendiri.. semua kekeringan.. semua kegersangan.. akan dialiri mata air yang memancar terus menerus.. mata air yang memancarkan AIR KEHIDUPAN..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: