SEKALI-KALI TIDAK AKAN DIBUANG

Saat melihat video tersebut pertama kali.. kalimat yang terucap dalam hati saya adalah “Terima kasih Tuhan.. karena sekali-kali Tuhan ngga pernah membuang roy yang hina ene”..

Seberapa njijik’i-nya kita.. seberapa kotor kita.. seberapa sampah kita.. seberapa najis kita.. seberapa hina kita.. seberapa “cacat” mental kita….. karena dosa-dosa yang telah kita perbuat.. hingga orang laen, bahkan (mungkin) orang tua sendiri ngga mau menyentuh kita..

Sekali-kali Tuhan ngga akan ikut-ikutan orang laen itu.. sekali-kali Tuhan ngga akan meninggalkan kita.. sekali-kali Tuhan ngga akan membuang kita..

—–

“Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.” (Ibrani 13:5)

“Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN menyambut aku.” (Mazmur 27:10)

“Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.”(Ulangan 31:8)

—–

Yesus sendiri yang telah berjanji.. “Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu.” (Yohanes 14:18)

Dalam janji itu jelas-jelasan tertulis.. Yesus ngga akan menyuruh orang laen.. ato malaikat.. tapi Yesus sendiri yang akan datang.. akan bersama dengan kita..

Janji itu berlaku buat kita semua.. buat kita orang-orang percaya yang sejati.. sungguh-sungguh percaya kepada Yesus..

Bukannya seperti Yudas Iskariot.. Yudas ngga sungguh-sungguh percaya sama Tuhan Yesus.. dia terbuang karena dirinya sendiri.. bukan dibuang sama Tuhan Yesus..

Sebelum Yesus mengucapkan janji-Nya dalam Yohanes 14:18, Yesus juga sudah jelas menegaskan tentang itu kok —> “Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.” (Yohanes 14:17)

Yudas termasuk dalam kata “dunia” itu.. jadi bukan Yudas yang dibuang Tuhan Yesus.. tapi Yudas yang “membuang dirinya” sendiri.. Yudas yang ngga dapat “menerima Yesus”.. ngga dapat “melihat” Yesus.. ngga dapat “mengenal” Yesus..

—–

Yuk.. bareng-bareng kita bangkit.. Tuhan benar-benar ngga akan membuang kita..

Petrus yang brengsek aja.. menyangkal Yesus.. meragukan kebangkitan Yesus.. dan juga murid-murid yang laen pada waktu Yesus ditangkap.. lari semua meninggalkan Yesus..

Namun Tuhan Yesus tetap mengasihi Petrus dan murid-murid yang laen kok.. ngga membuang Petrus dan murid-murid yang laen kok..

“jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya.” (2 Timotius 2:13)

Stop mengasihani diri.. sekalipun keadaan kita hari-hari ene sangat terpuruk dan ngga berarti lagi.. bangkit dan temukan kembali arti diri yang sejati !!!

——

NB : Saya sangat tidak merekomendasikan alamat situs yang ada di pojok kanan bawah dalam video tersebut..

Saya menemukan video tersebut di salah satu group kumpulan-kumpulan video lucu, dll, dsb.. barusan aja saya buka alamat itu.. ternyata sebagian isinya terlarang..

Saya tetap menguploadnya.. karena saya sudah terlanjur membuat catatan untuk video ene.. sayang kalo ngga di upload.. hehehe..

Ambil yang memberikan nilai tambah aja yaa.. sangat tidak disarankan untuk membuka alamat situsnya..

Tinggalkan Balasan

