BANYAK BERBUAT BAIK BISA MASUK SORGA ?

Masuk sorga karena perbuatan baik adalah sesuatu yang tidak mungkin.. sesuatu yang mustahil..

—–

oleh sebab :

1. Alkitab dengan jelas menyatakan bahwa perbuatan baik tidak bisa menghapus dosa !!!!

“Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus.” (Galatia 2:16)

“sekiranya ada kebenaran oleh hukum Taurat, maka sia-sialah kematian Kristus.” (Galatia 2:21)

2. Manusia mustahil bisa berbuat baik.. karena pada dasarnya manusia telah mengalami kerusakan total sejak kejatuhan manusia yang pertama ke dalam dosa..

Alkitab juga sudah jelas menyatakannya :

“Ketika dilihat TUHAN bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata,” (Kejadian 6:5)

“Aku takkan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak kecilnya.”(Kejadian 8:21)

“Sejak lahir orang-orang fasik telah menyimpang, sejak dari kandungan pendusta-pendusta telah sesat.” (Mazmur 58:4)

“Bagi orang suci semuanya suci; tetapi bagi orang najis dan orang tidak beriman suatupun tidak ada yang suci, karena baik akal maupun suara hati mereka najis.” (Titus 1:15)

—–

Karena Tuhan telah tahu secara pasti bahwa manusia ngga bisa selamat karena perbuatan baik.. maka Tuhan mau menyelamatkan manusia yang berdosa itu..

Lalu bagaimana caranya ??? Memasukkan manusia berdosa ke sorga gitu aja ??? Apa bisa manusia yang berdosa bersatu dengan Tuhan yang Maha Suci ??? bisa-bisa manusia hancur karena ngga tahan dengan “sinar kemuliaan” Tuhan..

Tuhan emang Maha Pengasih dan Maha Pengampun.. tapi Tuhan ngga mungkin memasukkan orang berdosa ke sorga gitu aja.. tanpa ada yang membayar dosa-dosanya.. karena selaen pengasih dan pengampun, Ia juga Tuhan yang adil..

Tuhan tetap harus adil.. Tuhan tetap harus menjatuhkan hukuman pada manusia.. tetapi Tuhan juga ingin manusia bisa terhindar dari hukuman tersebut..

Jadi, harus ada seseorang yang menjadi pengganti untuk menerima ato memikul hukuman dari Tuhan tersebut..

Terus siapa yang jadi gantinya ??? Apa manusia biasa ??? Itu sangat tidak mungkin, karena semua manusia telah berdosa.. sehingga tidak mungkin memikul hukuman untuk orang lain..

Terus siapa lagi dong sebagai gantinya ??? Seorang malaikat ??? Kalo seperti itu ceritanya, maka Tuhan lebih tidak adil lagi.. karena manusia yang berdosa, kok malaikat yang dihukum..

Satu-satunya cara adalah Tuhan sendiri yang harus menebus dosa-dosa itu.. membayar semua hutang dosa itu..

Karena “upah dosa ialah maut” (Roma 6:23), sedangkan Tuhan ngga bisa mati.. maka Tuhan harus menjadi manusia, yaitu Yesus Kristus.. supaya Ia bisa mati untuk menebus dosa-dosa kita !!!

“Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah. Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh. Kita sekalian sesat seperti domba, masing-masing kita mengambil jalannya sendiri, tetapi TUHAN telah menimpakan kepadanya kejahatan kita sekalian.” (Yesaya 53:4-6)

“Dan Kristus telah mati untuk semua orang, supaya mereka yang hidup, tidak lagi hidup untuk dirinya sendiri, tetapi untuk Dia, yang telah mati dan telah dibangkitkan untuk mereka.” (2 Korintus 5:15)

—–

Karena YESUS sudah susah payah buat kita.. mati buat kita.. menjadi pengganti kita.. maka sekarang untuk selamat ato masuk sorga, kita ngga perlu melakukan apa-apa.. HANYA PERCAYA dan BERIMAN KEPADA YESUS !!!!

“Jika demikian, apakah dasarnya untuk bermegah? Tidak ada! Berdasarkan apa? Berdasarkan perbuatan? Tidak, melainkan berdasarkan iman! Karena kami yakin, bahwa manusia dibenarkan karena iman, dan bukan karena ia melakukan hukum Taurat.” (Roma 3:28)

“Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus.” (Galatia 2:16)

“Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.” (Efesus 2:8-9)

—–

Berbuat baik sudah menjadi kewajiban buat orang yang telah diselamatkan.. sebagai bukti iman telah diselamatkan (harus terus ada perubahan hidup ke arah yang baik/positif)..

Karena orang yang telah percaya pasti menerima Roh Kudus (Yohanes 7:38-39 dan Efesus 1:13-14), yang akan menampakan buah-buah Roh dalam hidupnya (Galatia 5:22-23)..

Jadi.. yang benar adalah —-> DISELAMATKAN agar kita mampu beramal sebanyak-banyaknya.. berbuat baik sebanyak-banyaknya.. berbagi kasih sebanyak-banyaknya dengan sesama..

BUKAN DENGAN KONSEP —-> beramal sebanyak-banyaknya.. berbuat baik sebanyak-banyaknya.. berbagi kasih sebanyak-banyaknya dengan sesama.. agar mengganti banyak dosa yang ada.. agar bisa DISELAMATKAN.. agar bisa masuk sorga !!! (^_^)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: