PRIA SEJATI BUKANLAH KEONG RACUN

Pria sejati adalah pria yang setia sama satu isteri (pasangan) sampek mati.. sekalipun godaan untuk mendua, mentiga, mengempat, dll, dst sangat kencang dan kuat di hati.. hehehe..

Sekalipun dalam Perjanjian Lama ada praktek-praktek poligami.. bukan berarti Tuhan setuju.. bukan berarti praktek poligami itu ajaran atau rencana Tuhan.. praktek poligami itu ada karena manusianya sendiri yang geblek.. ngga bisa ngendali’in diri..

Ajaran atau rencana Tuhan tentang pernikahan (berpasangan), sangat jelas konsepnya sejak manusia yang pertama..

TUHAN Allah berfirman: “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.” (Kejadian 2:18)

Ayat itu telah menjelaskan konsep seperti apa yang Tuhan kehendaki tentang pernikahan (berpasangan)..

Penolong yang sepadan adalah sama-sama manusia.. bukan nyamuk, ular, sapi, kambing atau doggy..

Penolong yang sepadan dengan ADAM adalah HAWA (wanita pertama).. Ya, Tuhan menjadikan HAWA sebagai pasangan yang sepadan dengan ADAM..

Sangat jelas kan konsep Tuhan ttg pernikahan (berpasangan) ??? yaitu SEORANG PRIA dengan SEORANG WANITA.. SEORANG ADAM dengan SEORANG HAWA..

Bukannya SEORANG ADAM dengan ADAM KEDUA (Homo Seksual).. bukan juga SEORANG ADAM dengan HAWA SATU, HAWA DUA, HAWA TIGA, HAWA EMPAT atau LEBIH BANYAK HAWA untuk menjadi pendamping ADAM..

—-

Tuhan Yesus sendiri pun saat datang ke dunia telah merestorasi semua praktek-praktek geblek itu.. semua praktek-praktek poligami yang ngga bener itu.. agar kembali kepada konsep awal Tuhan ttg pernikahan..

Jawab Yesus: “TIDAKKAH KAMU BACA, bahwa Ia yang menciptakan manusia SEJAK SEMULA menjadikan mereka laki-laki dan perempuan? Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.” (Matius 19:4-5)

Bahkan Tuhan Yesus juga merestorasi ttg perzinahan.. ngga pake nunggu sampek harus terjadi poligami.. ngga pake nunggu sampek harus terjadi hubungan sex selain dgn istrinya (satu wanita) sendiri.. baru melihat wanita yang bukan istrinya (satu istri) aja, dan mengingininya dalam hati.. sudah dianggap berzinah (Matius 5:27-28)..

Empat bulan lalu ketika saya berdiskusi dengan saudara seberang.. dia meminta ayat alkitab yang menentang poligami.. yang mewajibkan bahwa suami hanya boleh punya satu isteri..

Saat itu saya menggunakan 1 Timotius 3:2 —> “Karena itu penilik jemaat haruslah seorang yang tak bercacat, SUAMI DARI SATU ISTERI, dapat menahan diri, bijaksana, sopan, suka memberi tumpangan, cakap mengajar orang,”

dan juga 1 Timotius 3:12 —> “Diaken haruslah SUAMI DARI SATU ISTERI dan mengurus anak-anaknya dan keluarganya dengan baik.”

Sudah saya jelasin panjang lebar.. mulai dari arti diaken (pelayanan), dll, dst.. tapi dia tetap aja ngeyel, bahwa ayat itu hanya untuk orang-orang yang bekerja di gereja..

Mau dijelasin berkali-kali juga percuma.. lha wong disaranin berdoa sebelum membaca alkitab aja ngga mau.. agar Roh Kudus memberikan hikmat dan membukakan pikirannya yang mampet.. hehehe..

—-

So.. buat semua pria-pria.. yuk bareng-bareng untuk setia sama satu pasangan sampek kita meninggalkan dunia..

Jangan baru kenal cewek laen.. teros diajak tidur.. ngomong ngga ada sopan santun.. nganggap tu cewe ayam kampung.. terus merayu, menggoda, mencolek.. dan tanpa basa-basi mengajaknya happy-happy..

Stop semua kebiasaan-kebiasaan buruk itu.. kebiasaan mulut kumat kemot.. kebiasaan mata melotot lihat body semok.. kebiasaan berpikiran jorok..

Jangan mentang-mentang berduit ato kaya.. teros menganggap semua wanita jablay.. tu namanya koboy kucai..

Ngga semua cewek murahan.. bisa diajak check in dan santai..

Stop semua kebiasaan itu yaa ??? Kalo ngga mau di cap KEONG RACUN (http://showbiz.vivanews.com/news/read/167684-asal-usul-keong-racun).. hehehe..

Sorry sorry sorry jack.. Jangan remehkan aku.. Sorry sorry sorry bang.. Ku bukan cewek murahan.. (^_^)

—-

1 Komentar (+add yours?)

  1. Tabloid Reformata
    Agu 15, 2010 @ 16:39:25

    Setuju banget hhehehehe. Nice Article

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: