BUNUH DIRI MENUJU BAHAGIA ?

Beberapa waktu lalu.. cukup banyak media massa yang memberitakan tentang fenomena bunuh diri..

Ada yang terjun bebas di pusat perbelanjaan.. ada yang gantung diri di kamar kos-nya.. dll, dst, dsb..

Kemaren sore pun, teman saya bercerita.. adek sepupunya hari minggu masuk rumah sakit karena menenggak 32 butir obat flu dan sakit kepala..

Alasannya stres berat.. karena setahun terakhir melamar pekerjaan tak kunjung diterima..

Menurut pendapat saya.. bunuh diri adalah sebuah prestasi.. mengukir prestasi dengan modal berani mati..

Seperti pahlawan-pahlawan perjuangan yang telah mengukir prestasi.. dengan berani mati untuk negeri ini.. hehehe..

Alasan-alasan orang bunuh diri.. muter disitu-situ aja kok.. ngga ada jalan keluar atas masalah-masalahnya.. merasa diri ngga berguna.. dan sejenisnya..

Saya pribadi pernah berada dalam titik seperti itu.. beban berat yang menindih.. berada dibawah “intimidasi”.. dan banyak masalah yang menyiksa hati..

Namun respon saya pada saat itu.. tidak mau terpuruk dengan keadaan.. masih banyak yang bisa saya lakukan..

Salah satunya, saya mulai bergaul dengan teman-teman yang memiliki kelebihan khusus (awalnya hanya Tuna Rungu Wicara).. dan tanpa bayaran, saya mulai melatih mereka olahraga prestasi..

Terlahir sebagai Tuna Rungu Wicara (bisu tuli), Tuna Grahita (gangguan kecerdasan), Tuna Netra (buta), Amputhe (anggota tubuh tidak lengkap), C. P. (gangguan gerak).. lebih punya banyak alasan untuk bunuh diri karena kelebihannya itu..

Namun, tidak pernah sekalipun terlintas dalam benak mereka untuk melakukannya..

Saat itu, saya berasa seperti ditonjok dan diludahi ketika melihat mereka.. malu karena telah dilahirkan normal, tp sempat terlintas untuk mengakhiri semuanya.. dan menyia-nyiakan panggilan-Nya..

Jika saat ini makin banyak orang yang bunuh diri.. saya mau berikan pujian dari hati..

Salut buat keberanian pelaku bunuh diri.. berani menanggung resiko.. berani mati.. tapi ngga berani menghadapi kenyataan hidup..

Hanya pengecut yang lari dari kenyataan hidup ini.. Hanya pecundang sejati yang terus mengasihani diri..

Lakukan sesuatu agar hidup menjadi lebih berguna, berharga dan bahagia.. dengan berbuat baik untuk sesama..

Apa saja yang bisa dilakukan untuk sesama.. yang orang laen ngga bisa membalas kita.. serta kita ngga dibayar dalam melakukannya..

Itu akan memberikan kita sebuah nilai hidup dan citra diri yang kuat sekali..

Semua ada jalan keluar.. ngga ada masalah yang ngga dapat diselesaikan..

Jauhkan diri dari bunuh diri.. jauhkan diri dari pintu tol neraka yg ngeri.. dekatkan diri pada Tuhan yang penuh kasih..

Be strong with God..

“Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah.” (Filipi 1:21-22)

Tinggalkan Balasan

