CINTA UANG

“Memang ibadah itu kalau disertai rasa cukup, memberi keuntungan besar. Sebab kita tidak membawa sesuatu apa ke dalam dunia dan kitapun tidak dapat membawa apa-apa ke luar. Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah. Tetapi mereka YANG INGIN KAYA TERJATUH ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan.” (1 Timotius 6:10)

Bosen ah.. dengan hidup yang kaya gene-gene aja.. pengen baju model terbaru kaya temen-temen.. pengen bisa tampil modis kaya temen-temen..

Bosen ah.. kemana-mana naek angkot mulu.. naek bus way mulu.. naek motor butut mulu.. nebeng truk pasir mulu.. pengen punya tongkrongan Alphard neh..

Bosen ah.. pengen cepet mengakhiri semua keadaan yang ngga bisa dibanggain ene..

Cari tante girang yang kaya ah.. cari om-om senang yang kaya ah.. biar ada yang modalin hidup gua..

JAdi selingkuha bos ah.. biar gaji gua jadi naek berkali-kali lipat..

Pelihara tuyul ah.. jaga lilin tiap malam ah.. nunggu buah dari pohon gunung kawi jatuh ah..

Ngerampok toko emas terdekat ah.. mbobol bank terdekat ah..

—-

Oeeee.. ngga sampek segitunya kale..

Ngeri banget kalo sampek kaya gitu yaa ???

Tapi itulah yang alkitab katakan.. mereka yang ingin kaya.. kecenderungannya jatuh ke dalam pencobaan.. jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan..

Ngga ada yang salah sama perasaan pengen kaya.. ngga ada yang salah dengan kekayaan..

Tapi jika kita mewujudkan semua pengen itu dengan pake cara-cara yang mengerikan.. pikir-pikir lagi dech..

Menjadi kaya no problem.. tapi meraih kekayaan dengan kejahatan yang problem..

“Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.” (1 Timotius 6:10)

“Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.” (Ibrani 13:5)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: