DON’T WORRY, BE HAPPY

Banyak orang sulit mendapat kebahagiaan dalam hidupnya.. karena ada persepsi dan keyakinan yg salah tentang kebahagiaan..

Persepsi yg salah seperti apa ??? berikut ini persepsi yang salah mengenai kebahagian..

——–

1. KEBAHAGIAAN = Merasa bahagia apabila memiliki hal-hal yang bernilai (Amsal 13 : 7)

Merasa bahagia bila punya uang lebih banyak, rumah lebih besar, mobil lebih bagus, jabatan lebih tinggi, dsb..

Itu merupakan persepsi yang salah.. mari belajar memusatkan perhatian pada apa yg sudah kita miliki sekarang.. bukan mengejar apa yg tidak kita miliki..

2. KEBAHAGIAAN = Kebahagiaanku nanti ada di masa depan (Ayub 30 : 26)

Mungkin kita sering berpikir, kapan ya aku bisa bahagia? Kapan ya pasanganku berubah? dsb..

Kebahagian selalu diletakan di tempat yang jauh.. besok, minggu depan, bulan depan, tahun depan , suatu hari nanti, kapan-kapan..

Ada pepatah berkata : “Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian.. Bersakit-sakit dahulu, malah mati kemudian.” hehehe..

Jangan tunda kebahagiaan kita nanti.. karena kebahagiaan kita, sukacita dan suasana Sorgawi itu bisa kita dapatkan SEKARANG JUGA !!! DI SINI !!! DI BUMI !!! DI KEHIDUPAN KITA SAAT INI !!!

Karena itu berdoalah demikian: “Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.” (Matius 6:9-10)

3. KEBAHAGIAAN = Aku bahagia kalo bisa mengungguli yang lain (Pengkhotbah 4 : 4)

Selalu membanding-bandingkankan diri dengan orang lain..

Terlalu mengagumi orang lain sehingga lupa akan potensi diri sendiri..

Aku harus bisa lebih bagus, aku harus bisa lebih kuat, aku harus lebih berkuasa, maka aku akan lebih bahagia.. ini adalah persepsi yg keliru karena sikap seperti itu hanya akan menimbulkan dengki dan iri hati..

“Jangan menjadi marah karena orang yang berbuat jahat, jangan iri kepada orang fasik.” (Amsal 24:19)

4. KEBAHAGIAAN = Aku akan bahagia jika bisa mengubah situasi atau orang lain

Jika ortu, pasangan, anak, atasan, bawahan tidak memperlakukan kita dgn baik.. maka kita sering berpikir bahwa kita akan bisa bahagia jika mereka bisa berubah..

Ada kalanya kita juga merasa ngga bahagia krn dunia penuh ketidakadilan.. Mengapa dia yg tak mengenal TUHAN bisa begitu kaya, sedangkan aku yg rajin melayani TUHAN kok begini-begini aja ???

Jangan biarkan situasi, kondisi dan sikap org lain melenyapkan kebahagiaan kita..

Kalo ngga bisa mengubah org lain, mulailah dari mengubah diri sendiri dulu..

5. KEBAHAGIAAN = Merasa Bahagia jika semua keinginan terpenuhi (Lukas 12 : 15-21)

Keinginan yg terpenuhi sebenarnya hanya membawa kesenangan sesaat.. Apakah kita pernah pengen beli Handphone, Motor, Mobil atau Rumah ??? Sebelumnya dgn penuh semangat kita mencari, melihat iklan di koran, mendatangi pameran, dsb utk memburunya.. tapi setelah berhasil mendapatkannya, maka kita senang bukan? Berapa lama kesenangan itu berlangsung ??? Sehari? Seminggu? Sebulan? Paling-paling sebulan, maka sudah ngga ada lagi EXCITEMENT itu..

Keinginan-keinginan yg ngga terpenuhi membuat kita tegang, frustasi, gelisah, takut, dll.. Lalu untuk apa kita menyusahkan diri terus dengan hal-hal seperti itu ???

——-

Kebahagian sejati jika kita hidup dalam hadirat Tuhan.. kita izinkan YESUS hidup, berkuasa atas harta, hati dan hidup kita..

Siapakah orang yg berbahagia? ( Mazmur 1 : 1-6 ) + ( Mazmur 25 : 12-13 )

“PILIHLAH KEHIDUPAN !!!” Kata TUHAN.

Ulangan 30:19-20 “Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu, dengan mengasihi TUHAN, Allahmu, mendengarkan suara-NYA dan berpaut pada-NYA………”

Jika ingin bahagia, maka kita harus memilih KEHIDUPAN itu.. memilih Kehidupan bersama TUHAN, berarti memilih Kebahagiaan..

Kebahagiaan bukanlah seberapa lama kita hidup didunia ini.. melainkan bagaimana kita menjalani hidup ini..

Ada orang yg berumur panjang, tapi menghabiskan hidupnya dengan sia-sia.. Ada pula orang yang meski berumur pendek, namun dia menjalani hidupnya dengan penuh Kualitas, Ketabahan, Sukacita dan Pengharapan..

“Padamu kuperhadapkan berkat dan kutuk, kebahagiaan dan kesedihan, kehidupan dan kematian. Manakah yg akan engkau pilih?”

“PILIHLAH KEHIDUPAN!!! PILIHLAH BERKAT!!! PILIHLAH KEBAHAGIAAN!!!” Kata TUHAN.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: