FOKUSKAN PANDANGAN

“aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.” (Filipi 3:13-14)

Ayat ene merupakan kata-kata Paulus yang tertulis dalam surat Paulus yang ditujukan kepada jemaat di Filipi..

Paulus (menghimbau) ingin agar jemaat Filipi melupakan masa lalu yang kelam dan mengarahkan pandangan pada masa depan.. masa depan yang indah dan penuh pengharapan..

Paulus mengambil contoh dirinya sendiri.. karena masa lalu Paulus sendiri cukup kelam.. penganiaya jemaat, dll, dsb..

Banyak diantara kita yang terbelenggu oleh masa lalu kita.. terbelenggu oleh masa lalu kita yang gelap dan kelam..

Saat kita hidup baru dan berusaha ingin maju.. ngga jarang masa lalu kita itu yang membelenggu kita untuk maju..

Masa lalu kita “mengatakan” pada kita.. bahwa kita ngga layak untuk ada dalam persekutuan dengan Tuhan..

Masa lalu kita “mengatakan” pada kita.. bahwa kita ngga layak untuk masuk ke dalam ladang pelayanan Tuhan.. de el el, de es be..

Ya.. masa lalu kita memang kerap “membelenggu”..

Bahkan karena “belenggu-belenggu” itu.. kadang membuat kita jadi mengasihani diri.. menutup diri.. dan ngga berani lagi melangkahkan kaki..

Paling parah dampaknya karena masa lalu yang “membelenggu” kita itu.. Pertumbuhan Roh kita menjadi terhambat dan ngga pernah bertumbuh..

Lepaskan semua belenggu itu.. mulai maju.. dan langkahkan kakimu..

Saya sempat bikin status facebook berkaitan dengan hal ini.. saya pajang cukup lama tu status di account facebook saya..

Sebelum akhirnya saya ganti beberapa kali, hingga yang sekarang “hidup tidak hidup sebelum PENCIPTA hidup didalamnya.. hidup jadi lebih hidup setelah PENCIPTA hidup didalamnya..”

Dengan harapan bisa menguatkan siapapun yang membacanya (termasuk saya).. neh saya kutip lagi ya :

yang terpenting adalah
PRESENT and FUTURE !!!

lupakan yang di belakang
arahkan diri ke depan !!!

hidup masih panjang
jgn terpuruk dgn kegagalan !!!

TUHAN akan menopang
memberi kekuatan !!!

terus melangkah dan berjuang
raih mahkota kemenangan !!!

Yuk.. lupakan semua yang ada di belakang.. cuekin semua godaan.. fokuskan pandangan ke depan..

Udah saya ingetin lhow ya.. untuk ngga “terbelenggu” dengan masa lalu..

Kalo masih “terbelenggu”.. Kalo masih ngga ngelupain semua yang ada dibelakang.. kalo masih ngga nyuekin semua godaan..

Kalo sampek nabrak tiang yang “menghambat” laju langkah kaki ke masa depan.. jangan salahin saya.. hehehe..

—-

NB : (Nam Bah)

kalo terpaksa teringat masa lalu.. liatnya ke belakang pake kaca spion F1 aja ya.. jangan pake kaca spion truk tonton, kegedean tu.. masih bisa sering-sering liat ke belakang..

karena ngga mungkin seseorang bisa lupa total masa lalunya.. kecuali orang tersebut gegar otak.. hehehe..

masa lalu ngga bisa di hapus dari ingatan.. masa lalu sudah menjadi bagian sejarah dalam hidup.. kalopun harus mengingatnya, mesti mengingat dgn cara yg baru..

Mengingat dari “sudut pandang” Tuhan.. memaknainya dari “sudut pandang” iman..🙂🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: