KECERDASAN KINESTETIK 2

Kecerdasan Kinestetik adalah kemampuan untuk mengolah tubuh serta melakukan pekerjaan yang membutuhkan keterampilan anggota tubuh tertentu..

Setiap kita memiliki beberapa kecerdasan.. salah satunya adalah kecerdasan kinestetik.. kecerdasan tersebut tidak hanya dimiliki oleh seorang atlet..

Setiap kita memilikinya.. baik dalam hal motorik kasar (berjalan, melompat, berlari, dsb), maupun motorik halus (memegang sesuatu dengan jari, menulis, menggunakan bahasa tubuh saat berkomunikasi atau berkhotbah, menggunakan gerakan saat menyanyi atau menyembah, dsb)..

—-

Beberapa contoh yang tersirat di Alkitab tentang kecerdasan kinestetik :

1. Yesus selalu menggunakan “kecerdasan kinestetik” dalam pelayanan bersama murid-muridNya.

“Tidak lama sesudah itu Yesus BERJALAN BERKELILING (gerak jalan) dari kota ke kota dan dari desa ke desa memberitakan Injil Kerajaan Allah. Kedua belas murid-Nya bersama-sama dengan Dia,” (Lukas 8:1)

“yaitu tentang Yesus dari Nazaret: bagaimana Allah mengurapi Dia dengan Roh Kudus dan kuat kuasa, Dia, yang BERJALAN BERKELILING (gerak jalan) sambil berbuat baik dan menyembuhkan semua orang yang dikuasai Iblis, sebab Allah menyertai Dia.” (Kisah Para Rasul 10:38)

2. Miriam menggunakan “kecerdasan kinestetik” saat menari dan memukul rebana.

“Lalu Miryam, nabiah itu, saudara perempuan Harun, mengambil rebana di tangannya, dan tampillah semua perempuan mengikutinya memukul rebana serta menari-nari.” (Keluaran 15:20)

3. Daud menggunakan “kecerdasan kinestetik” ketika melawan beruang, singa dan Goliat.

“Tetapi Daud berkata kepada Saul: “Hambamu ini biasa menggembalakan kambing domba ayahnya. Apabila datang singa atau beruang, yang menerkam seekor domba dari kawanannya, maka aku mengejarnya, menghajarnya dan melepaskan domba itu dari mulutnya. Kemudian apabila ia berdiri menyerang aku, maka aku menangkap janggutnya lalu menghajarnya dan membunuhnya. (1 Samuel 17:34-35)

“lalu Daud memasukkan tangannya dalam kantungnya, diambilnyalah sebuah batu dari dalamnya, diumbannya, maka kenalah dahi orang Filistin itu, sehingga batu itu terbenam ke dalam dahinya, dan terjerumuslah ia dengan mukanya ke tanah.” (1 Samuel 17:49)

4. dan beberapa contoh tokoh lainnya yang menggunakan “kecerdasan kinestetik” dalam peperangan dan memenangkannya, Gideon (Hakim-hakim 8 ) dan Simson (Hakim-hakim 15).

—-

Lewat pengembangan kecerdasan kinestetik tersebut.. kita bisa lebih maksimal lagi dalam melayani Tuhan dan sesama..

Latihlah dan gunakan kecerdasan kinestetik yang ada dalam diri kita !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: