KENAKAN SABUK PENGAMAN

TUNDUK PADA OTORITAS YANG ADA KARENA TUHAN ALLAH !!!

Ingatkanlah mereka supaya mereka TUNDUK PADA PEMERINTAH dan orang-orang YANG BERKUASA, TAAT dan SIAP untuk melakukan setiap pekerjaan yang baik. (Titus 3:1)

Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu SEPERTI UNTUK TUHAN dan bukan untuk manusia. (Kolose 3:23)

———

Mulai Januari 2010, UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009 efektif berlaku, menggantikan UU Nomor 14 Tahun 1992

Berikut ini beberapa hal yang sebaiknya diketahui oleh para pengguna kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat/lebih:

# Kenakan Helm Standar Nasional Indonesia (SNI)

# Pastikan Perlengkapan Berkendara Komplet

# Tak Punya SIM? Denda Rp 1 Juta

# Konsentrasi dalam Berkendara

# Perhatikan Pejalan Kaki dan Pesepeda

# Lengkapi kaca spion dan lain-lain

# STNK, Jangan Lupa

# SIM Harus yang Sah Ya…

# Pengemudi atau Penumpang Tanpa Sabuk Pengaman, Sanksinya Sama

# Nyalakan Lampu Utama pada Malam Hari

# Wajib Nyalakan Lampu pada Siang Hari

# Berbelok, Berbalik Arah, Jangan Lupa Lampu Isyarat!

# Jangan Sembarangan Pindah JalurStop!

# Belok kiri tak boleh langsung

# Balapan di Jalanan, Denda Rp 3 Juta!

# Sesuaikan Jalur dengan Kecepatan

keterangan lebih lengkap mengenai ketentuan di atas, bisa dilihat pada link berikut : http://nasional.kompas.com/read/2010/01/11/08025781/Tak.Mau.Disemprit.Kenali.UU.Lalu.Lintas.Baru

———-

Motivasi saya meng-upload dan mem-publish video tersebut tdk bermaksud menggurui siapapun.. hanya ingin berbagi sm teman-teman..

Tergerak lewat pengalaman saya kena tilang minggu lalu.. agar tdk terulang juga pada teman-teman yg laen.. hehehe..

Saya tdk pernah melanggar sebelumnya.. sebisa mungkin saya selalu taati peraturan yg ada.. ngga ada polisi pun.. saya berusaha tdk melanggar lampu merah maupun marka jalan..

Namun minggu lalu spion saya patah dan belum sempat saya ganti.. ada janji yg ngga bisa ditunda, saya harus datang tepat waktu sesuai kesepakatan sebelumnya.. berangkatlah saya tanpa mengganti spion terlebih dahulu..

Eh, ngga taunya di jalan.. kena deh !!!! hehehe..

Tinggalkan Balasan

