KESATUAN MENGHASILKAN KEINDAHAN 1

Alkitab menghendaki agar Gereja “bersatu dan tidak terpecah-pecah”.. jika melihat realita yang ada saat ini.. perlu adanya kesatuan antar denominasi.. antar denominasi bisa saling berkoordinasi.. tidak saling memfitnah, menjelek-jelekan dan menjatuhkan harga diri..

Dengan catatan, selama Gereja itu tidak sesat.. pengajarannya “kembali pada” kebenaran Kitab Suci (Sola Scriptura).. bukan mengacu pada buku 1001 tafsir mimpi..

Kalo sesat.. jemaatnya jadi gajah makan kawat (gawat).. perlu dihimbau untuk minggat.. hehehe..

—-

“Dan berusahalah memelihara KESATUAN ROH OLEH IKATAN DAMAI SEJAHTERA: SATU TUBUH, DAN SATU ROH, sebagaimana kamu telah dipanggil kepada satu pengharapan yang terkandung dalam panggilanmu,satu Tuhan, satu iman, satu baptisan, satu Allah dan Bapa dari semua, Allah yang di atas semua dan oleh semua dan di dalam semua.” (Efesus 4:3-6)

“teguh berdiri dalam SATU ROH, dan SEHATI SEJIWA berjuang untuk iman yang timbul dari BERITA INJIL,” (Filipi 1:27)

“Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir.” (1 Korintus 1:10)

“Hendaklah kamu SEHATI SEPIKIR dalam hidupmu bersama; janganlah kamu memikirkan perkara-perkara yang tinggi, tetapi arahkanlah dirimu kepada perkara-perkara yang sederhana. Janganlah menganggap dirimu pandai!” (Roma 12:16)

“Sebab itu marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk SALING MEMBANGUN.” (Roma 14:19)

“Demikian juga kita, walaupun banyak, adalah SATU TUBUH di dalam KRISTUS; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain.” (Roma 12:5)

“Sehingga dengan satu hati dan satu suara kamu memuliakan Allah dan Bapa Tuhan kita, YESUS KRISTUS.” (Roma 15:6)

—-

Seperti yang ada dalam video tersebut.. bisa jadi anggota-anggota polisi yang ada di dalamnya berasal dari pleton, kompi dan batalyon yang berbeda..

Namun ketika mereka satukan hati dan pikiran.. tidak melihat dari “unsur” mana berasal.. mereka mampu menghasilkan konfigurasi yang indah..

So.. walaupun pelayanan yang satu gerak ke kanan.. pelayanan satunya gerak ke kiri.. ke depan.. ke samping.. berputar..

Selama tidak ada perpecahan.. ada dalam kesatuan.. justru akan menghasilkan keindahan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: