CINTA YANG TAK LEKANG OLEH WAKTU

Beberapa bulan lalu.. salah seorang teman saya curhat tentang pergumulan berat yang sedang dihadapinya..

Teman saya tersebut, sedang menghadapi proses perceraian dengan istrinya..

Istrinya mulai ngga nyaman dengan kondisi fisik suami yang berbeda dengan kondisi pada umumnya..

Istrinya selingkuh dengan pria yang kondisi fisiknya lebih baek dari teman saya tersebut..

Singkat cerita, teman saya tersebut luapin semua yang dia rasa saat itu..

Saya bisa sedikit merasakan kesedihan yang dalem banget itu.. yang ada dalam pikiran saya saat itu dan beberapa saat sesudahnya..

Bisa-bisanya neh wanita berubah cintanya hanya karena masalah fisik.. bukannya jauh sebelum menikah, bahkan sejak kenal pertama kalipun pun sudah mengetahui kalo si pria terlahir dengan kondisi fisik seperti itu..

Bagian yang paling bikin saya gregetan saat mendengar curhat itu.. bisa-bisanya si wanita ngga peduli dengan dampak dari perceraian buat anaknya..

Kelewat konyol banget menurut saya.. hanya masalah fisik berujung pada perceraian.. lagian saya melihat teman saya tersebut, pria yang sangat bertanggung jawab dan ngga neko-neko.. demi anak istrinya, teman saya tersebut rela melakukan beberapa kerja sambilan di luar pekerjaan tetapnya..

Saya yakin dan percaya.. ngga semua wanita seperti wanita di atas.. masih banyak wanita yang menjunjung tinggi cinta mereka..

Namun lewat peristiwa yang dialami teman saya tersebut.. telah mengingatkan saya juga.. mengingatkan kalo beda banget cara manusia dengan cara Tuhan dalam memandang cinta..

Tuhan mencintai dalam segala keadaan.. sementara manusia mencintai sangat dipengaruhi dengan keadaan..

Cinta Tuhan ngga pernah berubah apapun keadaan kita..

Saat kita kita jatuh bangun dalam dosa.. Tuhan tetap mencintai kita..

Saat kita dengan gobloknya melakukan dosa yang menyakiti-Nya.. Tuhan tetap mencintai kita..

Saat kita dengan tololnya menduakan-Nya.. Tuhan tetap mencintai kita..

Tuhan tetap mencintai kita.. Tuhan tetap memberikan pengampunan-Nya saat kita berbalik kepada-Nya.. berbalik dari cara hidup kita yang tolol dan sia-sia..

“Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.” (1 Yohanes 1:9)

Tuhan mencintai kita dengan cinta yang sempurna.. Cinta Tuhan kepada kita ngga akan pernah berubah.. Cinta Tuhan adalah cinta yang tak lekang oleh waktu.. Tuhan mencintai kita dengan cinta yang kekal..

“Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu.” (Yeremia 31:3)

Karena cinta-Nya yang besar juga buat kita.. hingga Dia rela memberikan anak-Nya untuk menebus dosa-dosa karena ketololan kita..

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Yohanes 3:16)

Tinggalkan Balasan

