BUANG LAPTOP JAUH-JAUH, SAATNYA KEMBALI KE MESIN KETIK

Saya benar-benar merasakan manfaat dari komputer.. lebih-lebih manfaat dari internet.. banyak hal yang bisa saya dapatkan lewat komputer yang terkoneksi dengan internet..

Hanya saja, seringkali tugas-tugas yang semestinya bisa cepat selesai, jadi lama banget selesainya.. karena lebih asik “berselancar” dari pada fokus mengerjakan tugas..

Seperti beberapa minggu lalu saat saya mengerjakan program tahunan, mestinya bisa selesai 3-6 hari jadi molor hingga seminggu lebih.. sekarang pun juga gitu nasibnya, saya sedang mengerjakan tugas tapi “ombak pantai” dunia maya lebih menggoda saya untuk “berselancar”..

Kalo sudah berhadapan dengan internet.. mesti pinter-pinter memanajemen waktu.. sebenarnya saya juga sudah memanajemen waktu, selalu membatasi waktu saat “berselancar”..

Namun apa daya, waktu berapapun akan terasa kurang saat “berselancar” di dunia maya.. banyak hal-hal baru yang lebih menarik yang bisa saya “update” dan pelajari..

Belajar dari pengalaman tersebut.. sedikit saran simple dari saya buat teman-teman :

Pasang alarm saat kita sedang “berselancar”.. berapa “porsi waktu” yang kita berikan untuk “berselancar”.. saat alarm berbunyi, pertanda untuk menghentikan aktivitas “berselancar”..

Cara pasang alarm ene yang paling sering saya lakukan.. bikin ngga lupa waktu saat sedang “berselancar”.. kalo ada jadwal kegiatan laen ato saatnya ganti “porsi waktu” untuk mengerjakan tugas laen, jadi ngga terlambat dan terbengkalai..

Mungkin ada yang karena aktivitasnya “berselancar” jadi punya masalah sama jam doa.. neh saya juga ada sedikit saran simple :

Kalo pengen punya banyak waktu buat berdoa, jauh-jauhlah dari internet.. Kalo pengen jauh-jauh dari internet, pakailah provider yang lelet.. Kalo koneksi lelet, pengen online jadi males banget.. Kalo ngga berhasil juga, cara terakhir adalah kedua mata dijepret sampek lengket.. hehehe..

Cara simple di atas mungkin bisa sedikit membantu kita dalam me-manajemen waktu saat “berselancar”..

Kalo ngga manjur juga.. buang komputer (laptop) jauh-jauh dari hidup kita.. saatnya kembali ke mesin ketik yang bisa membuat kita lebih fokus..

Kitanya sih fokus, tapi bayi tetangga bisa bangun dan nangis karena denger suara mesin ketik kita tu.. hehehe..

“Segala sesuatu HALAL bagiku, tetapi BUKAN SEMUANYA BERGUNA. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku TIDAK MEMBIARKAN DIRIKU DIPERHAMBA oleh suatu apapun.” (1 Korintus 6:12)

“Segala sesuatu diperbolehkan.” Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. “Segala sesuatu diperbolehkan.” Benar, tetapi bukan segala sesuatu MEMBANGUN. JANGAN seorangpun yang MENCARI KEUNTUNGANNYA SENDIRI, tetapi hendaklah tiap-tiap orang mencari keuntungan orang lain.” (1 Korintus 10:23-24)

“Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu UNTUK KEMULIAAN ALLAH.” (1 Korintus 10:31)

Video dan catatan terkait —–> DIPERHAMBA KOMPUTER ato FACEBOOK ?

https://roysoselisa.wordpress.com/2010/09/16/diperhamba-komputer-ato-facebook/

Tinggalkan Balasan

