WANITA BUKAN UNTUK DIRENDAHKAN

Gemes juga liat video ene.. komunitas pria-pria otaknya kurang setengah.. ngga ngehargai wanita banget..

Saya terlahir dari rahim seorang wanita.. kakak saya juga wanita.. pasangan saya pun juga wanita (itu menandakan saya bukan pecinta sesama jenis lho yaa.. hehehe)..

Saat melihat pria ngga ngehargai wanita.. berasa pria itu sedang ngga ngehargai mama, kakak dan pasangan saya juga..

Ngga hanya di video ene.. dalam kehidupan nyata pun.. sejak saya SMA, (salah satu contoh) kalo liat cowok yang kerjaannya gonta-ganti cewek.. rasanya “guemes” banget pengen “usap-usap” hidung ato jidatnya.. hehehe..

Bukan iri karena satu cewek pun belum pernah ada yang saya pacari.. bukan iri karena saya ngga mampu bawa cewek kesana kemari, dll, dsb.. bukan karena itu semua..

Tapi karena jengkel aja.. masa cewek dijadiin kaya sandal jepit.. bosan sama yang sekarang, ganti pake sandal jepit lainnya.. udah terlalu lama dipake, ganti pake sandal jepit yang sudah ada dalam incaran matanya..

——-

Tuhan telah “mengajarkan” pada kita untuk ngehargai wanita.. mengajarkan lewat “tindakan-tindakan-Nya”.. yang menandakan kalo Tuhan itu ngehargai dan ngga ngrendahin wanita (menurut pandangan saya)..

Sekalipun dalam Tradisi Yahudi, wanita selalu dijadikan “nomor dua”.. namun Tuhan ngga selamanya menjadikan wanita “nomor dua”.. ngga selamanya menjadikan wanita selalu “dibelakang pria”..

Dalam sejarah yang tercatat di Alkitab.. Tuhan telah “mengangkat” wanita, diantaranya :

1. Miryam (seorang nabi wanita)

“Lalu Miryam, NABIAH itu, saudara perempuan Harun, mengambil rebana di tangannya, dan tampillah semua perempuan mengikutinya memukul rebana serta menari-nari. Dan menyanyilah Miryam memimpin mereka: “Menyanyilah bagi TUHAN, sebab Ia tinggi luhur; kuda dan penunggangnya dilemparkan-Nya ke dalam laut.” (Keluaran 15:20-21)

Miryam adalah wanita yang dipilih Tuhan sendiri untuk menjadi pemimpin Israel.. sekalipun secara “hirarki” masih dibawah Musa.. Miryam pernah “bersikap tegas” pada Musa / pria..

“Miryam serta Harun MENGATAI Musa berkenaan dengan perempuan Kush yang diambilnya, sebab memang ia telah mengambil seorang perempuan Kush. Kata mereka: “Sungguhkah TUHAN berfirman dengan perantaraan Musa saja? Bukankah dengan perantaraan kita juga Ia berfirman?” Dan kedengaranlah hal itu kepada TUHAN. (Bilangan 12:1-2)

“Sebab Aku telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir dan telah membebaskan engkau dari rumah perbudakan dan telah mengutus Musa dan Harun dan Miryam SEBAGAI PENGANJURMU” (Mikha 6:4)

2. Debora (seorang hakim dan nabiah, karena Debora juga memberitakan Firman Tuhan)

“Pada waktu itu Debora, SEORANG NABIAH, isteri Lapidot, memerintah SEBAGAI HAKIM atas orang Israel. Ia biasa duduk di bawah pohon korma Debora antara Rama dan Betel di pegunungan Efraim, dan orang Israel menghadap dia untuk berhakim kepadanya. Ia menyuruh memanggil Barak bin Abinoam dari Kedesh di daerah Naftali, lalu berkata kepadanya: “Bukankah TUHAN, Allah Israel, memerintahkan demikian: Majulah, bergeraklah menuju gunung Tabor dengan membawa sepuluh ribu orang bani Naftali dan bani Zebulon bersama-sama dengan engkau, dan Aku akan menggerakkan Sisera, panglima tentara Yabin, dengan kereta-keretanya dan pasukan-pasukannya menuju engkau ke sungai Kison dan Aku akan menyerahkan dia ke dalam tanganmu.” (Hakim-hakim 4:4-7)

Pria-pria pada zaman Debora.. ngga berfungi sebagai mana mestinya.. sampek harus wanita yang maju..

3. Hulda ( nabiah yang tertulis dalam 2 Raja-raja 22:14-20 dan 2 Tawarikh 34:22-28)

Hulda memberitakan Firman Tuhan kepada seorang raja.. padahal pada zamannya, ada pria yang “lebih tangguh” untuk melakukan pekerjaan itu yaitu Yeremia dan Zefanya.. namun Tuhan tetap memakai Hulda..

4. Hana (nabiah yang diceritakan dalam Lukas 2:36-38)

——–

Hai pria-pria..

Masih tetap ngga ngehargai wanita ???

Ato mau turut bergabung dalam komunitas pria-pria otaknya kurang setengah ???

Yuk.. bareng-bareng lha.. kita hargai wanita.. jangan pernah merendahkannya !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: