NERAKA BUKANLAH BECANDAAN

Notes tersebut berisi kumpulan status facebook “Roy Soselisa” yang bertemakan tentang “neraka” :

Roy Soselisa : NERAKA bukanlah becandaan.. Yesus yg selama hidup-Nya gak pernah takut sm apapun.. gak pernah gentar menghadapi siapapun.. bisa takut ketika akan menghadapi NERAKA (hukuman Allah) krn dosa-dosa kita (Mar 14:33).. NERAKA sm sekali gak lucu, Yesus aja takut, krn emang beneran ngeri.. apa jadinya jika NERAKA itu menimpa kita yg cuma “krupuk upil” ene ??? JANGAN REMEHKAN DOSA-DOSA.. JANGAN REMEHKAN NERAKA !!!

30 November 2010 jam 5:55

Roy Soselisa : NERAKA (hukuman Allah) yang Yesus takuti.. bukanlah dicambuk, dimahkotai duri atau dipaku di tangan & di kaki.. NERAKA sesungguhnya yang Yesus takuti adalah “keterpisahan” Diri-Nya dengan Bapa-Nya (Markus 15:34).. Ya, hidup yang “terpisah” dari Bapa, nggak ada “persekutuan” dengan Bapa, “jauh” dari Bapa.. adalah HIDUP (yang ada) DALAM NERAKA.. mau hidup yang senantiasa “bersekutu” dgn Bapa atau HIDUP DALAM NERAKA ???

02 Desember 2010 jam 16:18

Roy Soselisa : NERAKA adalah keadaan yang dijauhkan dari hadirat Tuhan dan dari kemuliaan kekuatan-Nya (2 Tes 1:9).. Yesus sudah menanggung NERAKA itu untuk kita.. karena Yesus nggak ingin kita merasakannya.. Yesus ngerti benar gimana menderitanya manusia (Adam Hawa) dalam NERAKA.. ketika manusia berdosa, hubungan dgn Allah menjadi terputus (NERAKA), sehingga mulai muncul berbagai macam derita (NERAKA)..

03 Desember 2010 jam 8:11

Roy Soselisa : Seminggu lalu, ada org yg gak sy kenal bertanya “Mas, Protestan (pengikut Kristus) ya?” sy jwab “Ya”.. jika pertanyaan itu diajukan dgn maksud akan “menganiaya”, jawaban apa yg kita berikan? Dlm Wah 21:8 tertulis ORANG-ORANG PENAKUT lah yg ada di urutan pertama bakal masuk NERAKA.. apapun bentuk “tekanan” yg kita terima, janganlah takut (mundur) kpd mrk yg dpt membunuh tubuh, tp gak berkuasa membunuh jiwa (Mat 10:28)

04 Desember 2010 jam 6:37

Roy Soselisa : Orang-orang yg gak percaya bakal masuk NERAKA (Wah 21:8).. Rajin ke gereja, sudah dibaptis, sudah berbahasa roh, sudah melayani, bahkan menjadi hamba Tuhan, bukanlah JAMINAN sudah “percaya”.. Bukti seseorang benar-benar percaya kepada Yesus adalah hidupnya berubah ke arah yg positif, pasti menerima & mempunyai Roh Kudus (Ef 1:13) yg akan mengeluarkan buah Roh Kudus (Gal 5:22-23)..

05 Desember 2010 jam 6:37

Roy Soselisa : Alkitab telah menggambarkan seperti apa NERAKA (gehenna) itu.. tempat yg gelap (Mat 8:12), penuh api dan belerang (Wah 21:8), ulat bangkai yg gak dpt mati (Mar 9:48).. sy bener-bener gak pengen tau dimana ALAMAT NERAKA itu, dimana JALAN yg menuju tempat siksaan kekal itu (Wah 14:11).. sy hanya tau satu ALAMAT yaitu JALAN Kebenaran dan Hidup (Yoh 14:6).. kita kesana bareng-bareng yuk, tersedia banyak tempat disana..

06 Desember 2010 jam 11:56

Roy Soselisa : Yesus rela mengalami NERAKA untuk kita, murka Allah telah ditanggung-Nya sendiri demi kita (1 Tesalonika 1:10 & Roma 5:9), sebagai bukti cinta-Nya yang besar kepada kita.. semua kehidupan dan kebahagiaan itu telah diberikan kepada kita secara cuma-cuma, gratis gak perlu pake bayar (Roma 3:24).. Hanya cukup dengan “percaya” kepada Yesus, maka kita akan “terbebas” dari NERAKA (Yohanes 3:16 & Roma 8:1)..

08 Desember 2010 jam 15:29

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: