Bersyukurlah Senantiasa !!! (Part 2)

Notes tersebut berisi status facebook “Roy Soselisa” yang bertemakan “bersyukurlah senantiasa”:

Roy Soselisa : Tidak semua kritik membangun, ada juga kritik yang datangnya dari “tukang kritik”, dasarnya memang doyan nge’ritik, hanya mencari-cari kesalahan tanpa pernah ingin tahu (baiknya) yang benar. Respon apa yang harus kita berikan ketika kritik itu datang menghampiri? Karena dalam pekerjaan maupun pelayanan, seringkali (mungkin saja) kita menerima kritik.

Dalam hal ini, Yesus telah memberi teladan yang luar biasa untuk kita. Semua teladan-Nya bisa kita lihat ketika Yesus menghadapi orang-orang Farisi dan Imam-Imam Kepala (Matius 21:23-27).

Mereka bertanya bukan karena ingin mengetahui yang benar, bukan untuk mendapatkan jawaban yang benar, tapi bertanya hanya untuk MENCARI-CARI KESALAHAN (dasarnya memang doyan nge’ritik) tentang Yesus.

Namun, Yesus tetap menjawab pertanyaan (kritik) itu dengan tidak marah, Yesus tidak tersinggung dengan semua itu. Yesus menjawabnya dengan penuh bijaksana, terbuka dan tenang.

Dari teladan itu, kita semua bisa menerapkannya dalam hidup ini. Saat kritik datang menghampiri kita, jangan pernah marah, mencoba menyerang dan menjatuhkan si tukang kritik. Bijaksanalah seperti Yesus yang menyelesaikan masalah (menjawab) tanpa menyakiti dan mengecewakan.

So, jangan pernah patah semangat, kecewa, bahkan mundur dari pekerjaan atau pelayanan, hanya karena telah mendengar kritik yang cenderung melemahkan. Bersyukurlah karena kita masih diberi kesempatan oleh Tuhan untuk menyelesaikan masalah seperti yang diteladankan-Nya.

Bersyukurlah Senantiasa !!!

19 Oktober 2011 jam 19:45

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: