Keep Strong Dalam Menjalani Hidup Ini

Image

Catatan ini saya dedikasikan untuk seorang teman yang kemaren sore menjelang petang, curhat tentang pergumulannya. Saya bisa melihat seberapa berat pergumulanmu itu teman, lewat air mata yang memenuhi mata dan rasa sakit yang terasa hingga di dada.

Saat-saat seperti ini, rasanya Tuhan seperti nggak ada yach? Tenanglah teman, justru saat-saat seperti inilah Tuhan sedang mengerjakan banyak hal indah dalam hidupmu, membentuk karakter dan integritasmu lewat pergumulan itu, Tangan Tuhan sedang merenda karya besar yang tak pernah diduga sebelumya olehmu.

Jangan biarkan damai-mu terampas hanya karena merasa orang-orang di sekitarmu nggak bisa memahamimu, jangan biarkan sukacita-mu terampas hanya karena melihat mereka bisa tertawa bahagia selagi kamu menderita luar biasa. Sekalipun saat ini mereka melakukan hal seperti itu, jangan pernah berhenti menabur seperti waktu-waktu sebelumya, tetap kasihi mereka seperti waktu-waktu sebelumnya.

Saat ini kita ada dalam masa-masa Pentakosta, masa dimana kita memperingati pekerjaan Roh Kudus yang melahirkan gereja-Nya dua ribu tahun lalu. Perlu diketahui, Roh Kudus yang bekerja dua ribu tahun lalu itu, adalah Roh Kudus yang sama yang ada dalam dirimu saat ini. Ia yang akan melayanimu dalam kelemahanmu, Ia yang akan menghiburmu dalam kesesakanmu, Ia yang akan menolong dan membawamu keluar sebagai pemenang.

Selama ini sudah melihat bagaimana Tuhan bekerja dalam hidupmu kan? Tuhan sudah membawamu dari gelap menuju terang-Nya dengan cara yang ajaib (tidak terjangkau pikiran manusia, kalau pake bahasamu : “seperti mimpi tapi nyata”). Tuhan punya alasan yang kuat melakukan itu semua, dan semua kebaikan Tuhan itu masih akan tetap dilanjutkan-Nya, nggak berhenti di tengah-tengah episode seperti ini.

Keep strong dalam menjalani hidup ini ya teman? Masih akan ada lutut yang bertelut untukmu kok, masih akan ada tangan yang terlipat untukmu, masih akan ada air mata yang menetes untukmu, masih akan ada yang berdoa untukmu.

NB : Catatan tersebut saya tulis dalam wall facebook pada tanggal 27 Mei 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: