Mengasah Potensi dan Bakat

Tiba-tiba saya jadi teringat dengan Chinmi, tokoh utama yang ada dalam komik Kungfu Boy. Saya sering banget membacanya sewaktu masih duduk di bangku sekolah dasar, saya bisa mengikuti (membacanya) seri demi seri dari komik tersebut, karena kakak laki-laki saya selalu menyewanya di rental komik.

Hal yang bisa dipelajari dari Chinmi tersebut adalah kita perlu mengasah potensi dan bakat kita. Chinmi nggak ujug-ujug bisa jadi pendekar, Chinmi nggak tiba-tiba aja bisa jadi pendekar sejati, tapi Chinmi melewati proses yang panjang. Chinmi melewati perjalanan yang panjang untuk mengembangkan ilmunya.

Jika Chinmi punya banyak guru dalam mengembangkan ilmunya, kita pun juga punya guru dalam setiap perjalanan kita, pengalaman (diantaranya) merupakan guru yang baek dalam hidup kita. Lewat pengalaman-pengalaman yang ada selama ini, bisa kita jadikan pelajaran yang berharga dalam mengembangkan bakat.

Sehebat apapun bakat kita (apapun itu), nggak mungkin tiba-tiba dalam semalam bisa langsung disulap jadi seperti yang kita impikan, kalau kita bisanya cuma ongkang-ongkang kaki. Kita perlu melatih bakat kita melalui aktivitas-aktivitas yang bisa membuat bakat-bakat yang kita pikir sudah cukup, jadi lebih berkembang lagi. Lakukan dengan rutin dan tekun dalam melatih setiap bakat yang kita miliki, and the day is coming, our dream come true.

Yuk, bareng-bareng kita latih semua potensi yang kita miliki, karena akan ada waktunya Tuhan mau pakai keahlian kita untuk kebaikan kita dan sesama !!!

Image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: