Kambing Nyelonong Merusak Persatuan Bangsa Dengan Menggunakan Isu SARA

Bangsa Indonesia mempunyai latar belakang yang berbeda-beda, baik dari suku bangsa, budaya dan agama. Dari banyaknya perbedaan latar belakang itu, kita mempunyai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan kita sampai hari ini menjadi bangsa yang terus makin besar.

Jadi, nggak perlu lagi sok-sok’an menciptakan nilai-nilai luhur bangsa yang baru. Apapun itu namanya, syariat ini atau syariat itu lah, filosofi ini atau filosofi itu lah, dan lain sebagainya. Pancasila adalah harga mati untuk kemajemukan bangsa Indonesia, dengan prinsip Bhinneka Tunggal Ika.

Menjelang bangsa ini merayakan hari ulang tahun kemerdekaannya, kita diingatkan kembali akan pentingnya Pendiri Bangsa ini menggunakan Pancasila sebagai dasar negara. Pendiri Bangsa ini telah mengetahui secara pasti akan pentingnya persatuan dalam keragaman, akan pentingnya toleransi dalam banyaknya perbedaan dari satu bangsa yang besar.

Dalam perjalanan kemerdekaan bangsa kita, apabila ada “kambing nyelonong” yang berusaha memecah belah persatuan yang ada, berusaha merusak persatuan bangsa dengan menggunakan isu SARA. Maka, hal itu merupakan sesuatu yang patut harus kita lawan dengan berani. Melawannya dengan berani seperti Pendiri Bangsa dan Pahlawan-Pahlawan kita telah mengusir “kambing” dari negeri ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: