Bersyukur kepada Tuhan atas pemberian kesehatan yang mahal harganya ini.

Pertama kalinya dalam sepanjang hidup, saya melaksanakan medical check up pada tanggal 30 Agustus 2012 lalu. Tujuan dari medical check up tersebut untuk keperluan (salah satu) persyaratan administrasi pekerjaan.

Hari ini saya mengambil hasilnya, dari semua macam tes yang ada (Penyakit Dalam, Jantung, Paru, THT, Mata, Gigi, Tes Darah, Tes Urine dan Foto Thorax) menunjukan bahwa tidak ada sakit penyakit apapun dalam tubuh saya. Hingga saya dinyatakan : Memenuhi syarat untuk semua jenis pekerjaan pada umumnya.

Bersyukur kepada Tuhan atas pemberian kesehatan yang mahal harganya ini. Bersyukur juga kepada Tuhan karena telah memberikan tips-tips menjaga kesehatan yang telah tertulis dalam Alkitab : Mulai dari istirahat yang cukup, menjauhkan diri dari minuman keras (beralkohol), menjauhkan diri dari percabulan supaya tidak tertular penyakit seks, membedakan makanan yang baik dan yang tidak baik, dll, dsb.

Terpenting dari semua tips menjaga kesehatan yang ada dalam Alkitab (menurut saya) adalah memiliki hati yang gembira. Ya, untuk menghadapi jaman edan seperti sekarang ini, diperlukan damai sejahtera yang melampaui segala akal. Damai sejahtera yang akan memelihara hati dan pikiran kita.

Percayalah, banyak sakit penyakit berawal dari hati dan pikiran. Dari beberapa orang muda yang saya kenal, diantaranya ada yang terkena stroke hingga ada yang meninggal karena serangan jantung. Latar belakang kesehatannya tidak diragukan (olahragawan), tapi karena tingkat stres yang luar biasa tingginya, membuat jiwanya letih lesu dan berbeban berat.

Saya pun juga demikian, sebagai orang lapangan (menghadapi berbagai macam karakter yang keras) juga memiliki tingkat stres tersendiri. Namun, saya tidak ingin larut dalam stres itu (dan stres-stres lainnya yang datang menghampiri dalam hidup ini), karena stres di luar tidak perlu menjadi stres di dalam.

Hidup adalah perjuangan melawan stres, jangan biarkan stres menghancurkan sukses (merusak kesehatan). Kuncinya adalah milikilah hati yang gembira. Karena hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

1 Komentar (+add yours?)

  1. filemongo
    Sep 15, 2012 @ 14:22:05

    Setuju sekali, hati yang gembira adalah obat. Nice blog.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: