Apakah 2013 merupakan tahun yang sial, jahat, penuh petaka?

6a00d83451b74a69e2017d3e40bf35970c-800wi

Saat memperhatikan dua angka di belakang dari tahun baru kali ini yaitu angka 13, merupakan angka yang selalu dihindari oleh banyak orang. Karena sebagian besar orang meyakini angka 13 sebagai angka sial, angka jahat (karena mengandung unsur mistis), angka yang membawa petaka, dll, dsb.

Keyakinan itu terbukti dari beberapa hal yang terkadang kita jumpai, seperti : banyak orang menghindari penomoran dengan menggunakan angka 13 pada lantai gedung-gedung tinggi, gang pada nama jalan, nomor rumah, tempat duduk di gedung bioskop, dll, dsb.

Sebagai orang percaya, tentunya kita tidak turut meyakini takhayul yang serupa. Karena kita tidak diatur oleh pemikiran dan keyakinan semacam itu, kehidupan baru di dalam Tuhan telah membawa pembaharuan dalam pola pikir kita.

Hidup kita hanya dikontrol dan dipimpin oleh kebenaran Firman Tuhan, bukan dikontrol dan dipimpin oleh keyakinan pada angka-angka belaka. Karena siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Tahun baru telah tiba, Tahun 2012 telah berlalu dan Tahun 2013 siap dijalani dengan semangat yang penuh. Yuk, bareng-bareng kita pergunakan waktu yang telah Tuhan anugerahkan dengan sebaik-baiknya untuk berbuah bagi sesama. Kiranya kasih karunia, damai sejahtera, dan penyertaan Tuhan semakin nyata dalam hidup kita sepanjang Tahun 2013.

Selamat tahun baru sahabat semua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: