Kementerian Agama Ngelantur?

Sedang bertanya-tanya: Mengapa kementerian agama harus mengurusi kepegawaian (guru) segala? Mengapa kementerian agama harus mengurusi dana tunjangan sertifikasi (guru) segala? Mengapa kementerian agama harus mengurusi lembaga pendidikan segala? Mengapa kementerian agama harus mengurusi eksistensi keilmuan di lembaga pendidikan segala? Mengapa kementerian agama harus mengurusi pekan olahraga segala?

Negara sekaliber Saudi Arabia saja, sekalipun ada semacam kementerian agama, urusannya lebih kepada urusan hukum dan kemasyarakatan. Untuk urusan pendidikan merupakan wewenang kementerian pendidikan mereka, berlaku hal yang sama pula untuk urusan olahraga. Jujur, saya sedang galau dengan semua ini, terlebih setelah beberapa waktu lalu terlibat dalam pekan olahraga yang (tidak seharusnya) dikerjakan oleh kementerian agama di Republik Mimpi ini.

Mengerjakan sesuatu dalam batas yang telah ditentukan, bisa menjadikan kita lebih fokus. Terlalu banyak mengerjakan sesuatu, bisa menjadikan kita kehilangan fokus. Dampak dari kehilangan fokus itu, bisa menjadikan kita tidak berhasil mengerjakan apapun, karena terlalu banyak (ngelantur) yang harus dikerjakan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: