Save Aru

Teologi Lingkungan Hidup benar-benar dibutuhkan saat ini, mengingat global warming (dan kerusakan ekologi) makin parah, maka kita sebagai orang percaya harus menjadi jawaban dalam hal ini. Teologi Lingkungan Hidup tidak hanya sekadar menanam pohon, matikan lampu yang tidak terpakai, sebisa mungkin mengurangi penggunaan kertas, dll., tapi Teologi Lingkungan Hidup juga harus menjadi sebuah gerakan.

Seperti sebuah gerakan yang telah dilakukan oleh teman-teman dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Ambon: http://goo.gl/f8QUx7, dan Gereja Protestan Maluku (GPM): http://goo.gl/fb3AfR yang menolak secara tegas pembukaan/pembabatan hutan di Kepulauan Aru untuk kepentingan lahan perkebunan tebu. Gerakan ini ada karena tindakan pembabatan hutan sangat eksploitatif (memeras, merusak dan serakah), tidak adil terhadap lingkungan hidup, masyarakat adat dan kebudayaan setempat. Selain itu, dengan dibukanya perkebunan tebu, akan lebih banyak kerugian yang ditimbulkan, daripada keuntungan yang didapatkan: http://goo.gl/LZah5z.

Lalu bagaimana dengan kita? Apakah kita hanya tinggal diam saja, atau turut serta bersama dengan orang percaya lainnya untuk mengaplikasikan Teologi Lingkungan Hidup sebagai bentuk beribadah kepada Tuhan (bertanggungjawab/peduli terhadap masa depan bumi)? Jika kita memang terpanggil, mari turut serta bersama dengan teman-teman yang berjuang menyelamatkan lingkungan hidup di Kepulauan Aru dengan cara menandatangani petisi tersebut (saya pribadi sudah menandatanganinya, cukup dengan memasukan alamat email, nama dan asal negara): http://goo.gl/5OgRBb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: