Aku Tidak Takut Bahaya

Alasan saya menulis catatan-catatan yang saya lempar ke dunia maya (facebook, wordpress, youtube, kompasiana) sejak lima tahun lalu, karena didasari kerinduan saya ingin memberikan nilai tambah (menginspirasi, dll.) bagi orang lain. Sebulan terakhir, saya sendiri sering membaca kembali catatan-catatan tersebut (catatan yang pernah saya tulis dari kejadian yang saya alami). Saat membaca ulang salah satu catatan yang pernah saya tulis dua tahun lalu untuk menceritakan tentang kebaikan Tuhan yang telah terjadi, tersirat di dalamnya pada delapan tahun yang lalu saya pernah merasakan ketakutan akan masa depan. Bagi saya, ketakutan itu bukanlah sesuatu yang memalukan, karena pria pemberani sekaliber Raja Daud pun pernah mengalaminya (Mazmur 56). Justru dari ketakutan yang pernah saya alami pada waktu yang lalu, saya akan selalu dapat berkata seperti Raja Daud berkata: “Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku.”

Tinggalkan Balasan

