Merekah Hati Berbunga-bunga

Kejuaraan yang pada tahun-tahun sebelumnya bertajuk “Piala KONI Kota Surabaya”, kini untuk pertama kalinya setelah NPC Indonesia keluar dari keanggotaan KONI, maka kami sebagai induk organisasi pembina olahraga prestasi yang resmi bagi kaum disabilitas yang berada di Kota Surabaya pun mengikuti regulasi yang menjadikan kedudukan Npc Kota Surabaya sejajar dengan KONI Kota Surabaya, dan tajuk kejuaraan pada tahun ini turut berubah menjadi: Kejuaraan Junior NPC Se-Kota Surabaya Memperebutkan Piala NPC Kota Surabaya Tahun 2016.

IMG_2812.JPGDalam kejuaraan tersebut diikuti oleh pelajar-pelajar dari SDLB/SD Inklusi, SMPLB/SMP Inklusi, dan SMALB/SMA Inklusi Se-Kota Surabaya. Untuk pertama kalinya pula, kejuaraan yang pendanaannya berasal dari APBD Pemerintah Kota Surabaya tersebut menyelenggarakan 40 nomor lomba pada cabang olahraga Atletik, serta disediakannya 40 buah piala dan 40 penghargaan berupa uang pembinaan untuk setiap nomor lomba bagi setiap pelajar yang telah berhasil meraih medali dengan rincian sebagai berikut: Medali Emas sejumlah Rp 500.000,- (belum termasuk PPh), Medali Perak sejumlah Rp 400.000,- (belum termasuk PPh), Medali Perunggu sejumlah Rp 250.000,- (belum termasuk PPh)–uang pembinaan yang tersedia untuk tahun ini memang cukup besar dan lebih banyak, namun tidak demikian untuk honorarium panitia pelaksana, separuhnya dari uang pembinaan pun tidak ada.  Bahkan sebagian “orang dalam” harus rela berkorban untuk tidak mendapatkan seragam, karena terbatasnya anggaran (menguap entah kemana, kami pun tak mengetahui rimbanya).

RAY10056.JPGDari kejuaraan yang setiap tahunnya digelar tersebut, tentu kami berharap akan ditemukan bibit-bibit atlet muda berbakat yang berasal dari Kota Surabaya untuk dibina oleh NPC Kota Surabaya dengan baik, sehingga mampu berprestasi pada level yang lebih tinggi. Seperti bibit-bibit atlet yang pernah kami temukan pada tahun-tahun sebelumnya pada kejuaraan tersebut, yang pada Peparnas XV lalu (read more: https://goo.gl/SfPL7F) turut menyumbangkan medali bagi Kontingen Jawa Timur pada cabang olahraga Atletik, yakni dua medali perunggu dari Ridho Pangestu Abdilah, dan dua medali perunggu dari Andri Bagus Sugiarto–perolehan medali Kontingen Jawa Timur khusus pada cabang olahraga Atletik yaitu sejumlah 3 medali emas dan 7 medali perunggu.

IMG_3049.JPGDengan berakhirnya kejuaraan tersebut pada hari ini, turut menutup pula seluruh rangkaian kegiatan yang telah kami lakukan sepanjang tahun ini. Merekah hati kami berbunga-bunga, karena sepanjang tahun ini kami tidak hanya melihat prestasi, namun lebih dari itu semua kami telah banyak melihat semangat dan senyum indah dari atlet-atlet muda, harapan dan masa depan mereka sungguh ada. Akhir kata, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu seluruh rangkaian kegiatan pada sepanjang tahun ini. Selamat menutup tahun yang indah, dan selamat menyongsong tahun baru dengan semangat yang lebih baik dari yang sudah-sudah. Tak lupa pula mengucapkan selamat memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW bagi umat Muslim di mana pun sedang berada, jangan pernah lelah untuk menjaga persatuan bangsa dan toleransi agama.

Surabaya, 11 Desember 2016

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: